x

Kiat Sabina Altynbekova Kuat Berpuasa di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 28 April 2020 16:02 WIB
Editor: Isman Fadil
Pevoli muslim asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova.

FOOTBALL265.COM - Di tengah pandemi virus corona, umat islam di seluruh dunia menjalani ibadah puasa Ramadan di tahun 2020, tak terkecuali atlet voli putri asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova.

Virus corona atau disebut COVID-19, membuat Sabina Altynbekova harus tetap di rumah sambil berlatih mandiri.

"Sehubungan dengan situasi di dunia saat ini, aku hanya bisa tinggal di rumah. Tetapi aku juga tidak melupakan latihan," kata Sabina Altynbekova kepada INDOSPORT.com.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Sabina mengaku ada hikmah yang bisa dipetik dari virus Corona. Wanita berusia 23 tahun ini jadi bisa menjalankan pola hidup sehat dengan adanya COVID-19.

"Aku mencoba makan dengan benar, minum vitamin, mencuci tangan lebih sering, dan menggunakan antiseptik," lanjutnya.

Sabina juga menceritakan bahwa tidak ada makanan khusus selama bulan ramadan. Dia hanya menyantap kurma cokelat dan air mineral yang menjadi favoritnya saat sahur maupun berbuka.

"Kurma dan air. Sekarang aku berada di Uni Emirat Arab, negara ini memiliki kurma yang paling enak. Favorit aku adalah kurma cokelat. Agar tetap kuat berpuasa, ingat Allah sesering mungkin," kata Sabina.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak lupa, Sabina Altynbekova mengirimkan pesan ramadan untuk umat muslim di Indonesia. Atlet yang memperkuat klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl, meminta penggemarnya bersabar di tengah situasi sulit ini.  

"Di bulan suci Ramadan ini, aku ingin kalian bersabar dan memiliki iman yang kuat. Semoga Allah menerima puasa Anda dan mendengar semua doa-doa Anda. Amin," harap Sabina Altynbekova.

PuasaSabina AltynbekovaPuasa RamadhanRamadanBerita TransferVirus Corona

Berita Terkini