x

Proliga 2023: Hadapi Tuan Rumah Gresik Petrokimia, Bandung BJB Tandamata Harus Bangkit

Sabtu, 4 Februari 2023 13:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (04/02/23).

Menurut Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, hasil yang didapat pada pertandingan sebelumnya, harus dijadikan bahan evaluasi agar selanjutnya Wilda dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik lagi.

Untuk diketahui kembali, Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

Di set pertama mereka harus mengakui keunggulan Jakarta BIN 17-25, kemudian di set kedua 20-25 dan pada set ketiga tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit.

Namun, Wilda dan kawan-kawan tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan 22-25. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Jakarta BIN 0-3.

Baca Juga

Ayi menambahkan, pada pertandingan tersebut Bandung BJB Tandamata terlalu percaya diri. Pasalnya, pada putaran pertama Proliga 2023 tim besutan Alim Suseno berhasil meraih kemenangan dalam tiga set atau 3-0 atas Jakarta BIN.

"Anak-anak terlalu percaya diri jadi begitu tertekan langsung drop. Karena pasti yakin kita bisa menang malah jadi keteteran," ungkapnya.

Baca Juga

Kesalahan pada pertandingan menghadapi Jakarta BIN menurut Ayi, harus menjadi perhatian tim pelatih.

Dia berharap, pada pertandingan selanjutnya menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bandung BJB Tandamata bisa bermain lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

"Ini semua harus terus diperbaiki dan jangan menganggap enteng lawan," tegasnya.

Baca Juga

1. Harus Lebih Baik di Pertandingan Hari Ini

Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap bangkit di Proliga 2023 dan meraih kemenangan menghadapi tuan rumah, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Pada putaran kedua Proliga 2023 Bandung BJB Tandamata, harus kehilangan satu pemainnya, Wintang Sakti. Pemilik nomor punggung 6 ini terpaksa dicoret dari tim lantaran sedang mengandung.

Menurut Ayi, pihaknya tidak memiliki pemain pengganti Wintang, sehingga saat ini Bandung BJB Tandamata memaksimalkan pemain yang ada dan diharapkan timnya bisa tetap tampil maksimal.

"Untuk penggantinya gak ada paling mengandalkan yang ada aja dimaksimalkan. Karena untuk penggantian sudah gak bisa terakhir data masuk di Gresik ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wilda Siti Nurfadilah mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan melawan Jakarta BIN.

Di pertandingan tersebut, tim bermain kurang maksimal. Alhasil, hal itu dimanfaatkan oleh tim lawan untuk meraih poin.

Baca Juga

"Memang hari ini kita lagi jelek sekali mainnya. Receive nggak bagus sehingga serangan juga nggak jalan. Jadi, ya terima saja kekalahan ini sebagai bahan evaluasi untuk laga berikutnya," ujar Wilda Siti Nurfadilah setelah pertandingan.

Wilda menambahkan, meski kecewa dengan hasil tersebut, namun dia bersama rekan-rekannya tidak ingin larut dalam kekecewaan dan siap untuk memperbaiki kekurangan serta bangkit di laga selanjutnya.

Apalagi, kali ini mereka akan menghadapi salah satu tim tuan rumah di putaran kedua Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Baca Juga

Pada pertandingan kedua di putaran kedua seri keempat Proliga 2023, Wilda mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras dan waspada, agar bisa meraih hasil maksimal.

"Semoga besok [hari ini] bisa main lebih baik lagi," tegasnya. 

Baca Juga
ProligaVoliGresik PetrokimiaBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini