x

Bandung BJB Tandamata Juara Putaran Kedua Final Four Proliga 2023

Selasa, 14 Maret 2023 06:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bandung BJB Tandamata saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Final Four Proliga 2023 di GOR Tridharma, Gresik, Sabtu (25/02/23). (Foto: Dok. Proliga)

FOOTBALL265.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih juara putaran kedua Final Four Proliga 2023, setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (12/03/23).

Pada pertandingan pamungkas Final Four Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata sudah unggul 25-18 atas Jakarta Pertamina Fastron di set pertama. Kemudian di set kedua, tim besutan Alim Suseno kembali unggul 25-17.

Sedangkan pada set ketiga, Jakarta Pertamina Fastron berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata dengan skor 14-25. 

Namun, di set ketiga Bandung BJB Tandamata kembali unggul 25-23 atas Jakarta Pertamina Fastron, sehingga menutup pertandingan Final Four seri Solo dengan skor 3-1.

Baca Juga

Hasil pertarungan di Solo itu tidak lagi mempengaruhi kedua tim yang telah sama-sama meraih tiket grand final Proliga 2023 yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret 2023.

Kapten tim Bandung BJB Tandamata, Wilda Siti Nurfadihlah, mengaku bersyukur pada pertandingan tersebut timnya berhasil meraih kemenangan. Sehingga, timnya bisa meraih hasil maksimal di Final Four Proliga 2023.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan ini," kata Wilda setelah pertandingan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron.

Pada pertandingan tersebut, Wilda mengakui penampilannya masih belum maksimal dan sempat melakukan kesalahan, namun akhirnya bisa meraih kemenangan.

"Saya dan teman-teman memang sempat banyak lakukan kesalahan sehingga kehilangan set 3. Namun kami bisa come back dan menutup laga dengan kemenangan di set keempat,'' ucap Wilda.

Baca Juga

1. Evaluasi untuk Grand Final

Bandung BJB Tandamata juara putaran satu Final Four Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga)

Asisten Manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla menambahkan, kesalahan-kesalahan timnya terutama pada receave atau penerimaan bola pertama. 

Hal itu, menjadi bahan evaluasi agar pada pertandingan final bisa tampil lebih baik lagi. Pasalnya, Bandung BJB Tandamata menargetkan untuk kembali meraih gelar juara di Proliga 2023.

"Semuanya akan kami evaluasi dalam menghadapi back to back grand final. Kesalahan-kesalahan yang masih terjadi akan kami benahi dalam persiapan menghadapi grand final," kata Adik.

Pada laga sebelumnya, Bandung BJB Tandamata menundukkan Petrokimia dengan skor 3-0 (25-17, 25-21, 25-20) pada Final Four di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (09/03/23).

Kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, membuat Bandung BJB Tandamata memastikan lolos ke grand final Proliga 2023 yang akan digelar pekan depan.

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Bandung BJB Tandamata juga berhasil meraih kemenangan pada Final Four Proliga 2023 seri kedua putaran satu atas Jakarta Pertamina Fastron 3-0.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (03/03/23), sekaligus mengantarkan tim asuhan Alim Suseno itu menjuarai putaran satu Final Four Proliga 2023 dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Bandung BJB Tandamata langsung unggul di set pertama dengan skor yang meyakinkan 25-18. Kemudian di set kedua, Wilda Siti Nurfadihlah kembali unggul dengan skor 25-20.

Saat set ketiga, Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan dan berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 25-15.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan di Final Four Proliga 2023 suasana pertandingan terasa sangat berbeda. Sehingga, dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

Pasalnya, tim yang mampu melangkah ke babak Final Four Proliga 2023 merupakan tim yang berkualitas. Sehingga, siapapun lawan yang dihadapi Bandung BJB Tandamata harus waspada dan bekerja keras.

Baca Juga
ProligaJakarta Pertamina EnergiVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini