Kejuaraan Dunia Sanda Wushu

Moria Manalu Bersyukur Raih Emas‏

Jumat, 21 November 2014 22:34 WIB
Kontributor: Riki Ilham Rafles | Editor: Jhon Purba
© Ratno Prasetyo/ Indosport
Moria Manalu menyapa pendukung usai mengkanvaskan Maryam Hashemiforoud di kelas 65kg putri dan menyabet medali emas. Copyright: © Ratno Prasetyo/ Indosport
Moria Manalu menyapa pendukung usai mengkanvaskan Maryam Hashemiforoud di kelas 65kg putri dan menyabet medali emas.

Pada laga final kelas 65 kg putri, pesanda berusia 26 tahun tersebut mengandaskan perlawanan atlet asal Iran Maryam Hashemiforoud dengan skor 2-0.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Gelar ini syaa persembahkan buat almarhum papa dan mama, juga pelatih-pelatih saya dan pendukung. Terutama kepada Tuhan, " ujar Moria.

Sebelumnya Moria tidak yakin bisa menjadi juara dalam kelas sanda 65 kg putri karena dia merasa tidak cukup melakukan persiapan.

"Saya dipanggil untuk tanding di sini baru H-7. Sebenarnya 7 hari latihan itu tidak cukup karena saya juga harus naikin berat badan. Ini saja berat saya cuma sampai 61 kg, sedangkan saya harus turun di kelas 65 kg," lanjut dia.

Soal perasaan setelah meraih gelar juara, peraih medali emas SEA Games 2011 Palembang mengaku sangat bersyukur. Moria sebelumnya sempat tidak percaya diri bisa mengalahkan lawan-lawannya.

“Kalau ditanya menang karena apa saya juga tidak tahu. Saya mengucap syukur kepada Tuhan. Karena saya tahu dari pertama melihat dia (lawan) dari segi postur sebenarnya saya kurang percaya diri bisa menang. Tapi karena saya punya Tuhan, saya maju saja mainnya," tandas Moria.