Akibat Corona, Suami Lindswell Kwok Jadi Pelatih Online

Jumat, 8 Mei 2020 07:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemenpora
Mantan atlet wushu dan suami Lindswell Kwok, Achmad Hulaefi, melatih wushu secara online selama masa pandemi virus corona. Copyright: © Humas Kemenpora
Mantan atlet wushu dan suami Lindswell Kwok, Achmad Hulaefi, melatih wushu secara online selama masa pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM - Kondisi bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona tak menurunkan semangat mantan atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi untuk berbagi ilmu. Suami dari mantan atlet wushu, Lindswell Kwok itu melatih anak didiknya lewat program online.

Ulai, sapaan Hulaefi mengatakan tetap memantau perkembangan latihan  melalui video. Setiap peserta didik wajib mengirimkan video latihan dan akan dikoreksi jika ada kesalahan gerakan.

"Kalau kondisi seperti ini saya melatih lewat media online, di grup kita kasih program latihan. Nanti bukti latihannya di videoin, setiap sore jam empat dilaporkan di grup," tuturnya.

"Terus kita lihat, jika ada gerakan yang nggak benar, kita kasih masukan dan minta perbaiki besoknya," kata pria yang belum lama ini dikaruniai seorang putra.

Ulai tetap bersyukur meski kondisi sekarang tak ideal. Di bulan ramadan ini, ia memilih mempertebal iman dengan beribadah di rumah bersama keluarganya, sembari menimang anaknya, Achmad Zubayr yang baru berusia empat bulan.

"Selain sibuk memberikan program latihan online, saya juga tengah fokus meningkatkan kualitas ibadah bulan ramadan," tutupnya.

Pasca pensiun sebagai atlet, Ulai masih mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk olahraga wushu. Bersama Lindswell, ia memiliki mimpi besar untuk membangun sasana wushu dan mencetak atlet berprestasi serta mendukung perkembangan olahraga wushu di Indonesia.